goals support system project

hhmm…….

mulai dari mana ya??

okei,, kita mulai dari alasan kenapa saya punya pemikiran seperti ini, awal nya saya kenal seseorang yang selalu ada saat saya membutuhkanya, seorang yang peduli dengan saya secara tulus, dan sabar saat saya dalam masalah. hingga akhir nya bisa melewati masa-masa depresi saya. tks 2 her… dan sekarang saya kembali teringat kata-kata sensei saya permudah lah jalan orang, dan jalan mu akan di mudahkan” yang inti nnya adalah, bila kita menghadapi sebuah masalah yang sangat sulit, maka cobalah membantu orang lain, dan dengan sendiri nya jalan kita akan di permudah,, dari situ saya mulai sadar, kalau ternyata sekarang giliran saya mempermudah jalan nya. saya akan bantu dia dengan segala yang saya bisa. saya ingin membantu dia mewujudkan target2 nya,,
dan berdasarkan itulah, akhrnya saya berfikir “bagaimana bila saya memperaktekan ini dalam sebuah tim? tim yang tiap individu nya mempunyai target2 yang berbeda? tapi tiap individu nya berusaha untuk mewujud kan impian individu yang lain? do more for others, n lets they help you more than you can do by yourself”
bila di gambar kan maka kita akan melakukan usaha untuk tim kita sebesar 70% agar kepentingan mereka tercapai, dan hanya 30% usaha yang kita lakukan untuk kepentingan diri kita sendiri,dan usaha itu berupa semua yang kita bisa lakukan,(doa,materi, tenaga, ide, dsb..) jadi prioritas utama masing2 individu adalah mewujudkan impian anggota yang lain, dan mereka akan berlaku sama terhadap anda,
dan yang di perlukan untuk menjalankan ini adalah :

1st things to do : cari teman ato sahabat yang dapat peduli dengan anda sepenuh nya, bisa pacar atau pun sahabat,jgn terlalu banyak, krna smkin banyak akan susah memanage nya (less than 4 member is better)
kemudian tanya kepada masing2 anggota, apa yang ingin dia capai? bagai mana caranya mencapai impian itu?
lalu apa yang bisa di lakukan anggota lain untuk mewujud kan impian itu?

Rules :
1. jangan sekalikali menempatkan kepentingan pribadi di atas kepentingan tim, kecuali penting
2.jangan meminta bantuan keanggota  yang lain, biar mereka sendiri membantu anda sesuai apa yang mereka bisa lakukan untuk anda
3. peduli dengan tulus anggota yang lain
4.jadilah reminder yang baik untuk anggota yang lain agar mereka tetap fokus pada tujuanya
5.jangan meninggalkan anggota yang lain bila tujuan kita sudah terpenuhi lebih dulu
6. buat semacam hukuman bila anggota yang lain mulai tidak fokus

kunci agar sistem ini sukses adalah percaya pada teman, dan percaya bahwa orang baik selalu mendapatkan hasil yang baik, yang terpenting bukan apa yang kau bisa dapatkan, tapi apa yang bisa kau berikan, iklas lah dalam membantu.
bagaimana? berminat?

*saya sendiri blm mencoba nya,hehehe,,, tapi saya berharap saya akan punya tim seperti mereka, saya berharap rar’s goals support system suatu saat bisa berjalan dan akhir nya berhasil,, amin…hohoho….

1 Comment (+add yours?)

  1. realrin
    Oct 28, 2009 @ 00:17:27

    hahaha.. makasih ya bang,
    kamu selalu jd my goals support system buat semua hal di hidup aku skrg,,
    ckckck..

    Reply

Leave a Reply

NUJABES – IMAJINARY

