alasan kenapa memilih wordpress

hmm…… *seperti biasa, posting saya di awali dengan “hm…”

saya sampe lupa, belum menjelaskan alasan kenapa saya memilih wordpress dibanding dengan blogspot, karena dulu saya pernah punya blog dari wordpress tapi dibuat menggunakan hosting sendiri, dan saya puas terhadap wordpress, selain mempunyai themes yang cihuy, wordpress juga sangat mudah di gunakan. tapi sayang.. saya lupa password blog saya yang lama T.T…. tapi bila anda berminat berkunjung, anda bisa unduh di sini . itu blog saat saya masih muda, saat di paksa kampus untuk mengumpulkan tugas melalui blog…hiks2….

em……

fyi : saya sudah coba membuat blog dari blogspot, wix.com, wordpress

mungkin di posting kali ini saya akan membandingkan dari 3 situs bloger tersebut..

okei, pertama kita bahas dari blogspot terlebih dahulu…
saat pertama kali saya membuat blogspot, saya kagum dengan widget nya yang variatif, dan template nya yang mudah di modifikasi, cara posting nya pun juga mudah di mengerti,pkok nya ga salah bila blogspot jd blog yang banyak di pakai orang…

lanjut ke wix.com. wix itu….. emm…… satu kata yang bisa diskripsiin wix “K.E.R.E.N” wix it yang paling keren di banding dengan situs blog2 lain yang saya pernah buat.. bila tidak percaya coba liat saja blog wix punya saya wix.com/hikikomori/coba. atau bila mw mendaftar bisa langsung ke wix.com. hm… dengan menggunakan blog it tampilan situs anda bisa di buat sendiri dari awal.. dan interface nya juga mudah di mengerti. selain itu hasil nya akan beda dari blog2 yang lain.. karna output nya adalah sebuah blog yang full flash..whohohoho…… keren abis >.<
tapi ada beberapa yang buat saya tidak memilih wix sebagai situs bwt membuat blog.. karena tidak memudah kan user untuk membuat posting >.< ghrrr……

lanjut ke yang ketiga.. WORDPRESS hwhwhwhwhw….. Kenapa saya pilih wordpress?? cuma untuk gaya2an.. byr beda dengan teman2 saya..hwhwhhwhw…
okei seperti yang saya bilang di paragraf pertama. wordpress it sangat user friendly interface nya. tinggal drag n drop, ada fasilitas auto save dan lain2 nya lah.. wordpress sangat mudah digunakan.. tapi ada kekurangan yang saya tidak suka.. saya ga bisa berkreasi mengedit template nya secara bebas, dan susah utk memasukan widget yang saya mau. tapi itu bukan masalah bila anda mempunyai hosting sendiri, anda bisa edit2 manual dari tempat hosting nya.. tapi bagaimana bila sudah terlanjur ng-blog gratisan di situs wordpress nya? ada dua solusi nya.. anda bisa meng-upgrade wordpress anda *bayar sejumlah uang tentunya.. atau anda bisa membeli hosting dan domain di perusahaan penyedia hosting. lalu anda buat wordpress nya disana.. untuk masalah content/posting nya. bisa anda export dari blog anda sebelum nya, dan tingga meng import di dalam blog anda yang baru. dan masalah selesai…*itu rencana saya, bila sudah punya uang untuk menyewa tempat hosting..hwhwhw*
oia satu lagi kelebihan wordpress,, yaitu : GEARS hwhwhw..
apa itu gears? gears adalah plugin browser yang dapat menyimpan atau mendownload beberapa file yang dibutuhakan oleh wordpress, sehingga saat kita berkunjung ke blog wordpress yang sudah meng enable turbo nya. maka kita bisa dengan cepat mengakses wordpress tersebut. ini sangat berguna bila anda mempunyai koneksi internet yang lambat. ato anda yang menyewa isp yang  menggunakan kuota.. utk mendownload gears. bisa di download di blog saya.. ada di bagian widget saya yang “my share box” lalu pilih “gearssetup.exe” tinggal di download saja
untuk cara pemakaianya mungkin saya akan jelaskan di postingan berikut nya..
karena tujuan posting kali ini saya hanya berniat membanding kan saja..

di tunggu ya..heheheh…..

Leave a Reply

NUJABES – IMAJINARY

