untitled *temporary, i just still dnt know what the right title is

kemarin (jum’at 30 apr) saya di panggil bersama teman saya oleh bu lintang, acara itu dihadiri oleh 4 alumni d3 mi gundar termasuk saya, dan beberapa orang pemakai tenaga kerja d3 mi gundar, diantara nya ada yg pemilik perusahaan softwarehouse,wirausahawan, directur perusahaan, dan sejenis nya,, acara tersebut diadakan sehubungan dengan adanya peninjauan apakah D3 mi gunadarma masih layak ber akreditasi A. jadi kami di dalam forum itu di tanya2i oleh orang dari dikti mengenai kesan2 memakai tenaga kerja D3 gundar, dan bagai mana kesan kami sebagai alumni D3 mi, dan sebagai nya… mereka menanyakan pertanyaan2 bagai mana kita setelah lulus dari sana? apa sih nilai plus D3 mi gundar? bagai mana peran mereka di perusahaan? dan sebagai nya… dan otomatis kami pun menjawab pertanyaan2 tersebut dengan yang baik2, dan saat di tanyakan mengenai diri kami sendiri kami pun menjawab dengan apa adanya dan yang baik2..

namun ada satu pertanyaan yang menininggal kan bekas di pikiran saya, saat acara sudah mau selesai mereka menanykan hal kurang lebih seperti ini “baik, diskusi ini baik sekali, jawaban dari bpk ibu sekalian memuaskan, dan terbukti yang hadir di sini bisa di bilang berhasil, tapi bagai mana dengan lulusan yang lain? bgai mana dengan mahasiswa2 yg lain yang tidak seperti anda? nilai2 nya tidak seperti anda?” saat itu diantar kami sempat terdiam seakan jeda beberapa menit, dan saya menyadari kalau memang yang di panggil di forum tersebut adalah orang2 yang seblum nya sudah dipilih atau di saring terlebih dlu oleh penanggung jawab, otomatis mereka tidak memanggi mahasiswa2 yang ternyta msh belum lulus, atau pun masih lontang lantung pengangguran.karena beresiko kegagalan mempertahankan akreditasi, saya pun  bertanya tanya dalam hati, apakah adil menilai hanya dari segi2 positif2 nya saja? ato mahasiswa yang pengangguran lbh sedikit, sehingga penanggung jawab kesulitan mencari narasumber nya?

beberapa saat kemudian ada salah satu alumni menjawab, ” begini pak, kalo di kampus gunadarma itu kami di tingkat 2 di kelompok2an menjadi beberapa kelas berdasarkan ipk kami, jadi kami pun akan semakin berkembang tergantung kami berteman dengan siapa, kalo teman kami pintar2 maka kami pun ikut pintar, dan banyak perusahaan yang sudah mengetahui itu, jadi mereka biasa nya menanyakan, dulu nya db berapa? dan semakin kecil db nya maka semakin berkualitas”

sebener nya saya kurang setuju dengan pernyataan orang tersebut, tapi acara sudah mau selesai dan saya membatalkan menjawab,
saya tidak setuju karena itu sama saja merendahkan db yang lain, dan background saya yang dari d3 salemba yang kelas nya hanya ada 2 (db 20 & db 21) tidak merasakan pendekriminasian tersebut.
dan jawaban yang sebenernya saya ingin utarakan tidak seperti itu, enak nya kampus gunadarma itu karena smua nya sudah terpaket, dan terkelas kelas, jadi selama 2 tahun hubungan kami pun semakin erat sesama kelas, saat di salemba kami semua sudah seperti sahabat atau pun saudara, saat sedang kesusahan kami saling membantu, weekend jalan bareng, dan saat ada tugas atau pun uts kami sering belajar kelompok di hari libur, dan saat lulus kami pun tidak melupakan teman2 yang belum lulus, kami membantu tampa pamrih ke rumah teman2 yang membutuh kan bantuan,walaupun jarak nya lumayan jauh,, saat kami bekerja pun dan sibuk dengan urusan kami masing2, kami saling berbagi info lowongan pekerjaan, bertukar sms maupun melalui grup di facebook.. kami tidak melupakan teman2 kami yang masih tertinggal, kami saling menyemangati teman2 kami yang masih suka bermalas2an,atau pun putus asa,hubungan kami tidak terputus hanya sampai di kelas saja, kami ingin semua ingin teman2 kami sama sukses nya seperti yang hadir di forum ini (forum penilaian akreditasi). dan saya sangat bersukur pernah kuliah dan bertemu teman2 salemba saya >.< kita berjuang besama, tidak ada yg mengandalkan, tapi kami saling mengandalkan satu sama lain.

namun beda cerita saat saya extensi ke S1, waktu berjalan cepat, extensi hanya 1 tahun, teman2 smua baru, mahasiswa di kelas sangat banyak sekitar 50-60 org,sehingga untuk duduk saat pelajaran pun harus berebut kursi, dan mengambil dr kelas sebelah karena kurang, hapal nama mereka pun tidak >.<,,semua nuansa nya sangat berbeda, sangat kompetitif, yang punya informasi tidak mau berbagi karena mreka semua ingin menjadi yang terdepan,karena background mereka juga mahasiswa yang lulus tepat waktu,dan yang ber ipk lumayan besar2,tapi saya tidak menyalah kan mereka, mkin karena emg mereka jg punya kesibukan dan jumlah populasi kelas yang teralu banyak.tp untung nya saya punya teman2 salemba yang sekelas, mereka tetap menjaga kebersamaan, belajar kelompok bareng dan sebagai nya, dan di waktu yang cuma 2 semester tersebut, saya terpaksa cuti, dan saya seperti awak kapal yang tertinggal dari kapal nya,, dan akhir nya menumpang di kapal 4ka21😀 , saya seperti orang asing, tapi untung nya lagi2 teman saya anak salemba yang sudah lulus siap membantu, dia memberikan saya masukan, memberikan saya fotokopian, dan sebagainya yang bisa mereka bantu. saya bersukur pernah di salemba🙂

lalu apakah nuansa kapal di ka21 ini akan seperti nuansa kapal saya yang di salemba ato kapal saya yang di s1 ? jawaban itu tergantung mereka, mereka awak nya, saya menumpang di sana, dan basic nya saya bukan bagian dr mereka, tapi saya jadi tertarik melihat perkembangan kelas 4ka21 ini akan jadi seperti ap, walau pun semester depan mkin saya tidak bersama mereka lg🙂 . to 4ka21 : kesan saya di kelas 4ka21 adalah kelas yang menarik, wlaupun msh blm keliatan nanti akan jadi seperti ap,karena umur pertemanan mereka yang jg msh sangat baru🙂

note : maaf bila tulisan ini menyinggung beberapa pihak, tapi saya tidak bermaksud demikian, saya hanya ingin berbagi pengalaman :O

6 Comments (+add yours?)

  1. dewa
    May 01, 2010 @ 18:19:55

    yap… begitulah hidup mis.. penderitaanya tiada akhir.. wakakakkakak… (PATKAY MODE ON)..

    gw sih ngeliat semuanya sama aja kaya D3 gw dulu… semua yang serba bareng n saling menyemangatin atau ngebantuin… tapi sekarang n besok.. gw ga tau apa n bakal jadi apa semuanya termaksud gw.. gw sih berharap semuanya bakal jadi orang2 yang sukses…. astungkara… (^_^)

    Reply

  2. dewa
    May 01, 2010 @ 18:40:25

    hahahhahahha…. sialan lw.. gw D3nya sama kaya lw.. ada banyak kenanggan yang jauh banget kesetiakawanan.. cz bukan gw aja yang ngerasain.. sampe sekarang juga klo gw ataupun temen2 gw dapet ilmu.. tanpa harus mereka yang minta atau gw… udah pada menawarkan diri untuk membagi ilmunya.. gitu mis… (^_^)

    Reply

  3. dewa
    May 01, 2010 @ 18:47:48

    wakakkakakkakakak…. D3 terus… ga maju2 dong..makanya klo mau maju duduknya majuan dikit… pasti maju dah… wekz..

    Reply

  4. psychozetic
    May 04, 2010 @ 10:19:03

    blumontego on April 22, 2010 10:13 AM said…

    >…<…
    soalnya saya msh newbie,, rencananya remastering turunan ubuntu yg user friendly,dan remastering nya pun pke wizzard reconstructor T.T hiks2…
    mohon bantuanya suhu….
    hiks2….
    i really need someone help T.T

    —————-
    nanti akan saya upload hasil skripsinya, insya Alloh.
    Trims.

    Reply

Leave a Reply

NUJABES – IMAJINARY

