story about my hand

hmmmm…..

saya tuh ya punya cerita unik tentang tangan saya,tapi cerita nya aga paanjang dan membosankan,ahahhaha.. cerita nya gini, pas hari minggu tanggal 5 september 2010 saya tuh pengen jalan ke gading. tp berhubung bokap seperti biasa (gangguin, nyuruh2, klo lagi keadaan sibuk ato cape) akhir nya saya nganter dia dulu deh ke bendhil, padahal sudah telat,ckckck,,, yowes akhir nya pulang kondisi ny hujan tapi saya am bokap nekat ujan ujanan pulang nerobos ujan ngebut, terus pas uda sampe rumah saya ngedrop bokap dan langsung nerobos ujan lagi ke gading,

ehhh mkin gara2 kualat ga iklas nolong bokap ke bendhil, alhasil saya jatoh dari motor di jalan, gara2 jalan ny licin,hiks hiks,,,
akhir nya cari bengkel terdekat untuk betulin injekan gigi motor byr bsa lanjut perjalanan. tangan kiri saya ikutan semplak, tapi berhubung tukang bengkel nya ga bisa betulin tangan saya, ya ud dah deh ke gading dgn tangan somplak ahahaha

Sampe di gading langsung nyari counter pain, dan pas diliat wew,, tnyta harga counterpain itu mahal banget, harganya bisa sampe 48rb ckck, tapi berhubung gaji ga banyak, saya beli yang sesuai dengan pendapatan saya aj deh, beli salonpas yang cuma 12ribu gegege,,pas lagi ngurutin sendiri di musola, eh ada orang yang bantuin ngurut,hohoho,,,, tnyta di balik kesialan ada keberuntunga ktmu orang baik hehe, tapi ya tu orang ngurut nya pake baca2an, sambil dia bersendawa dia trs baca2, wlpun saya gatau apa yang di baca, tapi yang jelas dia ga mungkin baca komik hehe,,tapi ga cuma sampe di situ, mkin tampang saya yang imut membuat orang orang d sekitar saya iba, saat malam saya di datengi lagi sesosok pria macho, tp kali ini dia ga ngajakin kencan, tapi menawarkan jasa untuk mijat tangan saya,akhirnya saya di urutin lg deh geratisan, hehehe,,,,  dlm 1 hari saya ketemu 2 orang baik, ternyata jakarta selain banyak orag jahat dan pengemis, jg banyak orang baik nya loh,,

Besok nya dengan tangan somplak saya masuk kantor, dan bisa di tebak di sana sarang nya orang jahat, ada penerus hitler di sana, benar saja saat pertama masuk saya di panggil bos, awal nya sih sok simpati menanyakan keadaan saya, eh 5 menit kemudian dia mulai deh menunjukan maksud nya, saya di omelin abis abisan tentang hal yang sebenarnya bukan salah saya, hampir sejam di omelin, dan dia bilang bahwa kecelakaan yang saya alami itu ahkibat kualat ama dia,,, huhuhu,,,, uda tangan luka, dia masih saja melukai hati ku juga,,, dan ajaib nya lagi, dia menanyakan apakah saya masih bisa kerja, saya  sih jawab nya masih bisa dikit2, eh gag tau nya dia ngasih kerjaan numpuk banyak banget yang sebenarnya itu bukan tugas saya, saya di kasih tugas yang semestinya tugas orang lain,hiks hiks,, hr itu penyiksaan lahir batin T.T saya akhir nya mengerti perasaan para almarhum prajurit hitler, mungkin mereka merasakan hal yang sama seperti saya, huhuhu

Selama mudik saya banyak belajar mengenai salonpas gel untuk keseleo, saat mudik saya sering mengolesi tangan saya yang sakit dengan salon pas, rasa nya panas bikin tangan saya rilex dan merasa nyman, namun hal yang berbeda akan terjadi bila saya mau solat, pipis dan buang air besar,,, tiap solat saat ambil air wudhu saya selalu lupa mengusap muka dengan menggunakan tangan kiri, alhasil muka saya serasa di setrika ama ibu tiri,T.T panas banget, muka ini uda kaya telor di goreng, udah jelek, kebakar pula,huhuhu,,T.T muka saya panas, dan kejadian ini selalu berulang 5 kali sehari hiks hiks,,

Ada yang pernah liat saya pup saat tangan saya sakit?  Pasti blm pernah kan? Gini ceritanya, pertama saya buka celana, terus duduk di jamban, terus bengong bengong sambil membanyangkan amerika membom hiroshima dan naga saki, setelah selesai saya liat jamban, lalu mulai berhitung, bila kurang dari tiga batang maka saya ulangi proses bengong nya, bila sudah tiga batang, dilanjutkan proses selanjut nya, siram 3 batang tersebut dengan air, setelah selesai cebok dengan tangan kiri, sleanjut nya saya baru sadar tangan kiri saya berlumuran salon pas, terus lobang matahari saya kebakar, buru buru di bilas pake air,  setelah selesai saya pakai celana, dan keluar toilet sambil ngenkang menahan sakit nya lubang matahri saya kebakar.. T.T

Tapi yang paling menderita sih pada saat saya pipis, walaupun sadar tangan saya berlumur salonpas, saya mau ga mau harus membakar cabe rawit saya sendiri, soalnya siapa yang mau megangin caberawit saya saat pipis selain saya? Munkin kalian anggap ini lucu, tapi coba saja kalian oleskan balsem ke caberwit kalian, dan rasakan penderitaanya, dan asal kalian tau ya, sal0npas itu 4x lebih panas dari balsem, tapi walaupun begitu saya bersukur karena saat membaca efek samping dari salonpas tidak menyebabkan ipotensi,keguguran atau pun penyakit lainya, tapi sangat disarankan untuk tidak menggunakan salonpas pada caberawit anda

Ya tuhan, sudah cukup penderitaan yang tangan ku alami ini, jangan kau siksa lagi muka,lobang matahari,serta caberawit ku ini… amin…

Semua yang berhubungan dengan hitler itu gada yang baik, ini terbukti saat saya pulang mudik dan kembali berkerja, walaupun sudah memasuki minggu ke tiga tapi tangan ku tak kunjung sembuh, dan saat saya masuk hitler mulai berulah, dia ngamuk2 ga jelas, sampe pas hari kamis nya saya di suruh nyari berkas ankat angkat file2 berat, alhasil malem nya saya kesakitan tangangan ny, dari kmarin sih niat ny pengen ke dokter tp berhubung hitler lagi ngamuk dan kantor sedang tidak bisa di tinggal… malem jumat saya merintih perih dalam hati, seperti rintihan kuntilanak malam jumat, akhir nya esok hari saya ijin ke orang kantor mw k tukang urut di kampung bali, terusnya seperti yang saya duga trnyata hitler berulah lagi, dia tlp k sdm dan bilang kalo saya bolos, huhu,,, padahal saya ijin k org kantor sakit, saya di fitnah hitler, dan alhasil saya di teror, sampe di teleponin ke rumah, dan ade saya yang ngankat, dan saya terus d smsin dan di teleponin d jalan, padahal saya lg berobat,T.T emg heartless dah tuh orang,gtw orang lagi kerepotan di jalan kesakitan apa,,ckckc…dan perintah dari tukang urut saya harus menggunakan deker atau hand band, dan tiap 4 hari sekali harus balik ke sana untuk merilexkan otot nya dan melihat perkembanganya, tapi berhubung hand band nya ga dapet akhir nya saya terpaksa menggunakan koskaki bekas,tapi berhubung koskaki bekas, saya jadi malu menggunakanya selain di rumah,,hehehehhe…

Dan ga cuma di situ aja, besok senin nya saya pagi pagi di panggil keruanganya, dan alhasil di omelin selama satu jam karena saya tidak masuk saat hari jumat, walaupun sudah saya jelaskan saya sedang sakit, dan butuh treadment secara reguler setiap 4 hari sekali, tapi saat saya minya ijin untuk perwatan dia malah membentak saya T.T,, hoho ya sudah lah, lebih baik saya ikutin mau nya, saya akhir nya memilih k kantor dan tidak mengecek secara regular k kampung bali, dan pRah nya lagi, saya hari selasa tetep mendapat peringatan lisan dari sdm karena masalah jumat saya k kampung bali,, dengan alasan saya harus punya surat dokter, dalam hati saya sih sebenernya gondok, saya cidera makin parah gara2 di kantor beres2in file yang di minta hitler, dan saya harus menanggung resiko fisik dan biaya pengobatan, dan saya ngrasa seperti di exploitasi abis2an sama kaya babel, masalah nya wajar bila cidera di kantor uda bagian dari masalah di perusahaan, dan perusahaan ambil andil dalam kesehatan karyawanya,terutama yang berkaitan dengan kecelakaan yang terjadi di kantor, setidak nya di cover asuransi, tapi bagaimana bisa saya bikin askes, toh hak saya punya askes di rampas dgn cara menahan sk saya, toh yang saya dapet malahan omelan dan peringatan,ckckck

Oke minggu dpn saya juga blm kunjung sembuh dan kebetulan hitler lagi keluar negeri, akhir nya saya putuskan bolos untuk k dokter, awal nya saya berfikir akan sama seperti saat ke rs al seprti waktu itu, tapi untung nya hari ini di perlancar karena mendapat dokter yang baik, jadi saat priksa saya di suruh ronsen terlebih dahulu oleh dokter, awal nya saya menolak karena alasan akan lama lagi bila harus rontgen, tapi doktter itu bilang ga perlu lama, rentogen nya ga usah di baca,biar dokter nya saja yang baca, dan bawa aj rentogen nya ke dia. setelah itu benar saja, belum ada setengah jam foto rentogen sudah keluar dan saya  langsung kembali ke ruangan dokter pada jam 12, namun sayang nya jam segitu praktekt dokter sudah habis dan dia ada jadwal mengajar, namun berhubung dokter nya baik, akhir nya si suster mengantar kan saya ke ruang kelas dokter tersebut dan saya di priksa ulang di depan kelas (koridor kelas) waktu itu dokter nya melihat hasil rentogen nya, dan dia bilang ada retak di tulang nya, namun tidak terlalu parah, tapi yang bikin tangan saya tidak bisa bergerak bebas adalah tulang kering saya terpisah, dan sudah terpisah terlalu jauh, urat saya sudah putus, ya karena sudah 3 minggu lebih tidak langsung di tangani, dia bilang ini adalaha permanen, dan tidak bisa di sembuhkan secara total, mungkin hanya bisa sembuh sekiar 80% dengan bantuan terapi, saat itu saya langsung lemas, saat tau keadaan tangan saya, dan saya tidak bisa menerima begitu saja, saya tanya dokter tersebut apakah ada cara lain biar bisa sembuh, dan dokter itu menjelaskan dengan menggambarkan di map rentogen saya, dan dia akan menanamkan pin di antara kedua tulang saya agar kembali seperti semula, namun akan membuat tangan saya tidak bisa bergerak, saat itu saya semakin lemas, dan mulai kunang2, dan dengan sisa kesadaran saya coba sekali lagi menanyakan apakah bisa sembuh total, namun dokter menyarankan alternatif ke dua yang membuat saya ngilu,, dia bilang alternatif selanjut nya dia akan mengambil urat yang ada pada tangan kanan saya untuk di gunakan mengikat kedua tulang kering saya yang di sebelah kiri, mendengar nya membuat saya tambah ngilu dan semakin lemas, saat itu mata semakin kunang kunang, dan dengan sisa kesadaran saya kembali menanyakan apa yang saya harus lakukan selanjut nya, kemudian dia menyarankan untuk saya beristirahat dlu sementara, dan jangan terlalu banyak gerak dan mengankat beban berat,, selalu gunakan handband jangan di lepas kecuali mandi, selama tiga bulan, dan kontrol ke dia minggu depan untuk liat hasil nya apakah ada perkembangan atau tidak.

ini hasil rentogenya, di ujung tulag kering yang kecil saya retak, dan panah yang sebelah kiri itu menunjukkaan tangaan saya yang uratt nya putus, sebenarnya kkedua tulang itu seharus ya menempel,tapi ini terpisah,dan menurut dokter sudah terpisah jauh.

ini yang akan dilakukan dokter dengan memasang pin di antara tulang kering saya. namun ini akan membuat tangaan saya tidak bisa bergerak lagi.

dan ini alternatif ke dua, dokter akan mengambil urat di angan kanan saya yang aga panjang, dan kemudian di lilitkan di antaran tulang kering saya di sebelah kiri dan mengkat nya.

saat itu saya benar benar tidak kuat lagi, akhir nya sambil meraba2 jalan karena saya sudah tidak bisa melihat lagi, saya coba bersandar pada tiang menunggu dokter kembali masuk ke kelas, dan setelah itu saya langsung duduk dilantai sambil bersandar pada tiang, dan meletakan tas dan semua yang saya bawa di samping saya, saya coba menenangkan diri sambil memulihkan kesadaran saya, dan tampa di sadari belanko dan resep dokter berterbangan tertiup angin, tapi saat itu saya sudah tak sanggup berdiri, saya tetep bengong bengong memulihkan kesadaran, sekitar sepuluh menit memulihkan kesadaran,yang ada di otak saya muncul adalah hitler, entah kenapa saya jadi sangat benci sama dia, saya sudah mencoba bersikap royal dengan mengenyampingkan masalah kesehatan saya, tapi masih saja kurang bagi dia, mkin si hitler baru akan puas bila saya mati di hadapanya, dan ahkibat nya saat sekarang saya punya kesempatan kedokter, yang saya dapat hanya kabar buruk, dan semua nya sudah terlambat T.T saya saat itu sangat benci sekali dengan hitler, dan lingkungan hitler, saya rasa nya pengen menjauh di lingkungan hitler, saya ingin sekali esok nya resmi keluar dari linkungan hitler

sambil bengong2 di rumah sakit,yang saya hayalkan adalah bagaimana saya keluar, dan sebelum keluar saya akan melabrak balik dan akan mengungkapkan keburukan dia, dan saya akan dengan lantang mengatakan di hadapan nya bahwa saya sangat benci dengan dia, dan saya sudah tidak sanggup lagi bekerja dengan pelacur perusak suami orang, dan saya ingin mengundurkan dengan tegas dan menyatakan dengan lantang pengunduran diri saya dan semuanya di hadapan nya,sebelum saya meninggal kan lingkungan hitler,saat itu saya sangat benci dan benar benar tidak ingin kembali lagi kesana.setelah sudah bisa kembali berjalan saya mengumpulkan kembali kertas kertas yang berterbangan seblum nya dan jalan menuju apotek untuk menebus obat

sambil menebus obat saya terus berfikir, apakah selamanya saya akan begini? apakah saat saya tua saya tidak bisa menggendong anak saya? apa selama nya saya tidak bisa mengangkat beban berat? saya seorang laki laki, dan seharus ny melakukan pekerjaa yang berat bagai mana nasib saya selanjut ny? padahal semenjak saya smp, bila ditanya bagian tubuh yang saya kagumi, saya akan menjawab tangan dan mata saya, dengan tangan saya bisa melihat indaah nya dunia, dan dengan tangan saya bisa membuat sesuatu, saya lebih suka membuat sesuatu, dengan tangaan saya bisa membuat gambar yang bagus, hasil karya yang bagus,(saya dari dulu senang dengan hal2 yang berkaitan dengan keterampilan tangan) dan saya bisaa membuat sesuaatu yang bisa di gunakan orang lain, namun baagaimaana dengan sekarang? tangan saya sudah tidaak dapat beroprasi secara maksimal lagi.

sambil melihaat sekeliling, saya melihat pasien2 yang kondisi nya lebih parah, saya begitu miris melihat nya, yang terjaadi pada tangan saya tidak lah seberapa, saya duduk kembali menunggu panggilan penyerahan obat, tidak seharus nya saya berputus asa, walaupun begini saya masih mending di banding yang lainya, masih banyak yang bisa saya lakukan untuk mengejar cita cita ssaya, dan saya tidak boleh putus harapan untuk mencari kesembuhan, saya harus mencari di tempat yang lain, saya tidaak boleh menyerah, saya akan terus berusahaaa….. dan sesampai nya di rumah, sayya duduk duduk ssejenak kembali mencoba memikirkan semuanya, dan saat itu kucing saya melintas di depan saya, dan lucu nya entah kenapa hari  itu dia berjlan dengan kaki senkle bagian depan kiri nya ssama persis seerti saya,ahaahahah ironis, knpa kucing dan majikanya bisa senasib? tapi saat itu walaupun kucing saya senkle, dia tetap saja naik2 kemeja, tetap melakukaan rutinitaas nya mencuri makanan, manjat2 lemari,heheheheheh,, saya salut, mesti nya saya mencontoh kucing saya,,, semoga saya di berikan jalan kesembuhan total amin….. tapi sambil menunggu kesembuhan, saya akan tetap berusaha mengejar cita cita saya…..heeehhehe…… doakan saya ya……. ahahahahhahahahahhahahah………………..

2 Comments (+add yours?)

  1. realrin
    Oct 01, 2010 @ 14:21:21

    semangat ya sayang..
    km pasti sembuh….🙂

    Reply

  2. Hanna Caesaria
    Feb 18, 2011 @ 11:46:48

    trus skrg keadaan lo gmn???
    udah sembuh???
    maaf yyyyaaahhh gw g jenguk….
    gw g tau klo lo kcelakaan…

    Reply

Leave a Reply

NUJABES – IMAJINARY

