somethings funny about mobu (motor butut)

saya punya motor yang namanya mobu, saya kenalan ama dia pas baru lulus sma, sekitar taun 2005, waktu itu pas ultah saya pengen hadiah dvdrw, tapi bokap malah ngasih hadiah motor atas nama saya, saat itu saya ga butuh motor lebih butuh dvdrw dan ga bisa naik motor juga, akhir nya ngambek deh am bokap,ahahah,,

wah waktu itu saya ngambek, dan motor nya pun ga saya sentuh sama sekali, bisa naik motor aj engga, gimanam mau saya pake? ohoho, alhasil pas ultah ngerasa ga dikasih kado apapun,hiks hiks, terus sekitar 6bln kemudian,dari pada di rumah nganggur  si mobu di bawa om saya ketanggerang dan di berdayakan di sana, jadi walaupun punya motor, saya kuliah setatus nya masih “ANKER” ANak KEReta, tiap pulang pergi kampus naik kereta, hingga akhirnya setelah saya lulus motor di balikin ke rumah dengan kondisi habis kecelakaan, jadi stang nya miring,kata tukang service segitiga nya kena, saya ga ngerti ngerti amat segitiga ap, segitiga bermuda jauh di sana, segitiga penganman itu celana dalem,, tapi walaupun begitu sebenar nya saya sendiri udah ngalamin beberapa kecelakaan bareng mobu.

yang pertama pas saya lagi belajar 1.
Waktu itu saya pengen coba belajar motor di tempat yang macet, pas lagi macet macetan belajar nyelip, saya nabrak sepion taxi sampe patah, otomatis tuh supir langsung keluar dan ngelabrak saya, dan saya langsung kaget, ternyata supir taksi itu orang batak berbadan besar, saya sih ga takut, cuma sedikit gemeteran dan keringet dingin di selingi rasa2 pengen nahan pipis ngebayangin badan 41kg yang tergolong lansing ini, berhadapan dengan badan preman berwajah sangar orang batak, saya di bentak bentak di jalan, di suruh ganti, saya otomati dengan wajah lugu ngajak damai, dan untung nya supir taksi itu mau, dan langsung nanyain duit saya, dengan sedikit gemeteran saya kepel semua duit yang ada di kantong saya, bentuk nya ud lecek, lembaran uang udah jadi kepelan bola kertas, dan dalam keadaan panik saya kasih semuanya ke abang nya, dan pas dia itung tiba tiba dia tambah naik pitam, “kamu tau ga? sepion ini harga nya 200ribu!! sekarang kamu cuma ngasih saya 9000? alamat kamu di mana!!!” ternyata kepalan kertas itu hanya seharga 9000, dan dengan nada terbata bata saya menjawab, “itu pak di sana” , “di sana mana!!” bapak itu sambil ngebentak lagi, dan untung nya di selamatin am penumpang nya yang ngebentak bentak sopir untuk segera melanjutkan perjalanan. saat itu saya bersumpah dalam hati ga akan naik mobu lagi…… tapi ternyata masih naik motor juga..ehehhe

yang kedua pas saya udah aga bisa naik motor.
waktu itu nyokap graung graung ga jelas minta saya servic motor, bilang ny udah lama, harus ganti oli , bla bla bla, dan waktu itu saya sedang libur, dan di paksa ke bengkel resmi ahas yang baru saja buka, dan dengan santai nya saya berankat dengan santai tampa menggunakan helm dan hanya menggunakan sandal, saat sedang asik asik nya nyari benkel, eh tiba tiba ada taksi dari sebelah kanan langsung motong di depan dan berenti, saat itu roda depan saya kesenggol dan saya langsung jatoh dari motor, saat itu kondisi motor kaca pecah, bodi samping patah, pedal gigi benkok, kulit mulus saya ga seindah bintang lux lagi,kaki pincang dan bompal besar,orang orang pada berkerumun, supir taksi nya juga keluar, tapi kali ini ga membentak, tapi menanyakan kondisi saya, dan minta maaf, saat itu orang orang membisikan saya untuk minta ganti rugi, katanya ini salah taksi tersebut, tapi pas inget kejadian yang sebelum nya, saya ga minta ganti rugi, toh kemarin tukang taksi batak itu ga jadi minta ganti rugi, ibarat nya balas budi lah.. tapi yang jadi beban pikiran saya kenapa harus taxi lagi??? T.T’,,,, saat itu saya ga bisa bangun karena kaki saya tertindih motor, dan akhir nya ada orang yang bantu saya ngankat dan membopong motor nya, saati itu dia bertanya “mau kemana mas?” , “tadi nya mau ke benkel buat service, tapi malah kecelakaan”, lalu dia sambil tersenyum dia menjawab “oh benkel di ahas aja di depan” dan saya baru sadar ternyata benkel ahas hanya berjarak 20meter dari tkp >.<, dan saya baru sadar juga ternyata dia pegawai benkel ahas yang ngeliat saya jatoh dan akhirnya nolongin,,huhu… kenapa pas jatoh di depan benkel? dan kenapa pas jatoh pas mau service?? kan malu……

yang ketiga pas saya udah mahir, udah bisa kebut kebutan balapan am bjaj.. tapi untuk kecelkaan ini saya tidak saya beri tahu disini, sudah saya posting di posting sebelum nya dengan judul “story about my hand”

yah begitu lah kisah ku bersama mobu..

hingga akhir nya pada tanggal 21 november 2010, pas pagi pagi mendadak hectic, si anu minta di peratiin, si ade minta di instalin, tp cd ny minta di cari, dan si ptc minta di klik, dan si dell streak minta di upgrade, tapi bokap terus gangguin saya,,zzz… sambil gangguin bokap bilang gini”de cuci motor nya dong, biarpun motor butut tapi kalo dirawat juga bakal bagus” , dan ga beberapa lama dia keluar untuk mengambil uang di atm, menggunakan mobu, namun sesampainya di rumah bokap datang dengan keadaan leceet di daerah tangan dan kaki nya, setelah ditanya baru ketauan kalo dia abis kecelakaan… kejadianya saat dia lawan arah dia  kesenggol mobil trus akhirna ketabrak motor dari arah berlawanan, dan akhir nya depanya rusak parah. sudah ga berbentuk. huhu..  padahal minggu sebelumnya saya udah abis hampir 500 untuk betulin stang di press, stell dan gnti segala macem untuk stang nya, dan baru seminggu eh sekarang ud rusak lagi dan harus di lakukan hal yang sama, di tambah lampu yang rusak dan sebagainya, habis 800ribu, udah gitu bokap pulang pulang sandal nya ilang sebelah, dan pas saya cek ternyata dia pake sendal saya, huhu

padahal tuh sendal satu satu nya sendal yang saya punya, di kasih pas ultah saya kemarin, dan sekarang dia senasib seperti sendal sendal lainya di musola, hidup menjanda seoarang diri tampa pasangan hidup.. huhu.. ahhh tidak sendal saya… mobu saya… ahh tidak saya juga lupa lagi update dell streak… ahhh terus kenapa sekarang saya di suruh kebenkel dengan kondisi si mobu yang sudah tak layak di kendarai??… hm… minggu yang sibuk..

akhir nya mobu yang sudah rusak parah, depan nya ancur, roda nya miring, rem depan sembleb, saya kendarai secara perlahan, di jalan raya saya jalan perlahan ngambil jalur paling kiri dekat trotoar udah kaya keong racun mojok2 dingding.sesampainya di sana ternyata perbaikan ga bisa sehari, ternyata harus di tinggal untuk besok senin nya di ambil, huhu… mobu oh mobu,, kenapa nasib mu malang sekali, dan kenapa kau bawa bawa saya juga dalam kemalangan mu?

3 Comments (+add yours?)

  1. novi
    Nov 21, 2010 @ 11:03:56

    Ya Allah, turut berduka cita atas parahnya kondisi mobu😦 kalo orang jawa klenik bilang motormu itu harus diruwat. Sebagai orang yang pernah nebeng diboncengin sama Adi, naik motornya lumayan (lumayan bikin deg-degan :D) mungkin karena berat badan gw melebihi berat badanmu ya jadi gak seimbang😛

    Reply

  2. alfa
    Jul 04, 2011 @ 06:19:22

    ngakak

    Reply

Leave a Reply

NUJABES – IMAJINARY

