dilema di akhir taun, dan harapan baru di awal tahun untuk selanjut nya

Kemarin selasa pas libur taun baru islam saya main ke mall mangga 2, mau nyari screen buat dell streak saya dan mau tanya tanya tentang froyo yang sudah resmi ada di indonesia, namun pas sampe sana, eh display yang untuk froyo nya malah di kunci dan orang yang meggang kunci nya ga ada di toko hoho,,, ga jadi deh, padahal saya juga pengen ngeshare aplikasi sederhana buatan saya untuk dell store nya,, tapi berhubung yang ada di ruangan hanya wanita yang munkin kurang tau masalah android jadi nya saya urungkan deh,,

Mbak2 nya sih ramah, dan saat saya dateng dia langsung mengenali saya,mungkin karena saat itu saya pikir saya sudah di tunggu tunggu kedatangan nya,tapi ternyata cuma perasaan saya aja yang ke geeran ahaha,, saya berfikir begitu soalnya waktu hari minngunya saya tiba2 di messege ama pegawai dell untuk dateng ke mangga dua,bilang nya ada sesuatu buat saya, namun saya menolak nya karena kurang tau masalah apa dipanggil,,,huh,,,, tapi kadang saya nyesel juga kenapa waktu itu ga dateng, huhuhu,,

Yang di dalam otak saya sih saya bakal d kasih sesuatu sebagai bentuk penghargaan di karenakan saya sering ngasih review tentang dell streak dan tutorial2 nya,dan aplikasi buatan saya,, dan saya pas pameran dell streak kemarin malah sharing tentang dell streak nya,,dan ngobrol banyak dengan pegawai sana,, pkok nya udah kaya ibu2 pkk gosip,, kita cerita banyak gosipin si dell streak,, sampe lupa kalo mereka lagi jualan, dan lupa ama pelangganya,,ahahhaha….

Emmmmm….. cerita nya melenceng jauh nih gara2 kilas balik,, oke lanjut dr paragraf pertama, saya tuh hari itu sia2 ke mall mangga dua karena ga bisa kiat froyo resmi indonesia, dan merka menyarankan aku untuk ke pasific place untuk melihat nya, tampa nunggu belanda dateng akhir nya saya gerimis gerimis dari mall mangga dua langsung ngacir ke pasific place, sesampau nya du sana setelah muterin pasific 3 kali ternyata ga ada, ah munkin yang ke empat baru ketemu,, ehh ga ketemu juga, terus cobal lagi deh muter 7 kali biar genap jadi angka keberuntunga,, ehhhh….
Ternyata ga ketemu juga, terpaksa nanya ama satpam,,dari pada muter sekali lagi kaya odong2,,,

dan akhir nya ketemu.. dan bimsalabim,, ternyata sampe sana ga bisa dellstreak nya di upgrade dan gada display nya.. cakep bener dah..
akhir nya sampe sana saya duduk2 di musolah nunggu azan magrib sambil mainin hp.. terus ga berapa lama ada bapak2 ama anak nya, dan tiba2 bapak2 itu duduk di sebelah saya dan bertanya.. “itu apa?” serentak saya dengan sombong nya dan menggebu2 jawab. oh ini hp,, “galaxi tab ya?” , “bukan ini dell streak..” akhir nya saya di tanya2in masalah android, handset android, dan perbandingan nya dengan iphone, dah hasil nya dlm waktu 15 menit saya bisa meyakinkan dia kalo android lbh baik dari iphone,, ahahahha.. merasa puas, apa lagi tau kalo dia ipad/iphone user,, wkwkkwkw….. dan ujung2 nya dia bertanya “kamu masih sekolah ya?’ , “iya pak, kuliah sambil kerja”, “dimana?”, “kuliah nya di gunadarma, kerja nya di bappenas”, “ngambil jurusan apa?”, “komputer”, “wah hebat juga ya kamu”. dan kemudian dia manggil anak nya, azan pun berkumandang, dan hati ini berbunga2, sehabis solat pun efek nya masih berasa, abis di puji2 ama orang tak dikenal… ahahahhaa…..

emm….
pulang dari pasifik place sih msh agak girang2,, nyengir2 ga jelas,,, tapi pas udah aga jauh,, kek nya saya kesambet setan jalanan deh… jd melow mendadak.. hehehe…
entah kenapa yang saya pikirkan malah, kek nya saya seneng banget hari ini dan hari2 kamarin saat saya di dell store, saya ketemu orang orang asing yang menghargai ilmu saya dan apa yang sudah saya usahakan.. dan hal ini yang ga bakal saya dapet di rumah, di kantor.. merek akan menganggap apa yang sedang saya pelajari saat ini bukan hal yang berguna, mereka akan menganggap itu percuma.. ilmu yang saya punya juga ga akan di pakai di kantor, dan yang ada peran saya hanya beban bagi yang lain di kantor…. (pekerjaan saya jauh dari yang namanya teknologi dan komputer)… walapun di luaran sana saya di hargai, tapi itu ga akan saya dapat di linkungan yang seharus nya menjadi hidup saya,, mungkin itu yang buat saya kegeeran setengah mati pas mereka muji saya,, saya meraskan menemukan tempat saya seharus nya berada… merasa tidak sia sia ilmu yang sudah saya dapat, saat mereka bergantung pada saya beerkonsultasi, saat mereka memuji, saat mereka mengenali wajah saya wlaupun ga kenal, saat tutorial blog saya di jadikan referensi mereka di forum2…. entah tampa saya sadari, ternyata ilmu saya banyak berguna di luar sana, banyak yang menggunakan dan tertolong,, tapi itu ga terjadi di kantor, yang malah di kantor saya hanya membebani yang lain..

untuk kesekian kali nya. saya mulai berfikir untuk keluar lagi T.T,,, ahaahhaha… berfkir mungkin memang seharus nya saya ga di tempat yang sekarang, munkin udah saat nya saya mencari tempat dimana saya berguna,, dan mungkin yang saya butuhkan selama ini bukan uang semata, tapi apresiasi diri dari orang lain…. tapi ga bisa di pungkiri kalo saya bisa seperti ini berkat dana yang saya kumpulkan dari kantor, dari gaji itu saya jadi punya modal untuk menggali ilmu yang lebih banyak…  hmm… tiba tiba bingung,, sampe2 saat pulang nya dari pasific place saya makan di pizza hut, dan tertidur sekitar 15 menit, dan ternyata dalam tidur itu saya bermimpi hal yang sama, dilema untuk mengejar keinginan saya, mencari tempat yang lebih baik….

ya udah lah, dari dulu pertama kali masuk, persoalanya tetap sama, ga berubah, dan akan terus berulang selama saya masih disini, karena gada yang berubah dan gada yang saya rubah…

karena

keinginan saya terkunci di dalam jeruji, yang tiap tiap jeruji nya adalah pendapat orang lain yang mengatakan aku harus tetap di dalam jeruji ini
sekuat apapun saya mencoba keluar, yang bisa saya lakukan cuma menggapai tangan sejauh jauh nya dari balik jeruji,tapi tetap saja tdk ada yang bisa saya capai, dan yang keluar hanya tangan saya dengan posisi badan masih terbelenggu dalam jeruji.

dan akhir nya malam itu juga setelah di sela2 bangun dari mimpi di pizzahut, yang bertepatan dengan taun baru islam, seperti ny yang saya ingin punya untuk selanjut nya adalah mencoba untuk mengejar apa yang saya suka,punya banyak waktu untuk mengejar mimpi2 saya, dan berharap ditaun baru nanti keadaan saya dan masa depan saya akan lebih baik lagi.. amin……

float – no dream land

running down the corridor in such fancy suit
To catch another 9 to 5
Hiding all your true desires and keep all of them mute
Seems the only way to survive
The never ending story of this no-dream land
Is on the morning headline all this time
Our hesitation is our every day’s game
Is this the land that God’s condemned?

Sippin’ up your lunch-break coffee by the windowpane
Too many plans left to update
You can’t wait to have the sun down again
To get the hell out of this cage
Hoping someone starts the revolution
Man, you know that we could be the ones
What the representatives said’s not about the constitution
They’re just protecting what they won

All this time we’re blind
All this time…

You could have been something greater with your balanced brain
The same old line from all your mates
You said, “Why should bother I‘ve got ‘dollar’ to repel the pain?”
You spit it out as your defense
To be what we want is everyone’s dream
Man, you know with passion we might win
How many more lies that should blind our eyes?
We can do something to our life

All this time we’re blind

2 Comments (+add yours?)

  1. pembuat stensilan
    Dec 11, 2010 @ 14:03:19

    saya mahasiswa psikologi pendidikan, menjalani freelance di departemen bisnis sebuah koran teranyar di Jakarta.
    ayah saya master di bidang teknik informatika dan oleh pemda DKI ditempatkan di bagian tata usaha.

    I LOVE THIS COUNTRY

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

NUJABES – IMAJINARY

%d bloggers like this: