asal usul heist

asal usul heist

pertama ya saya uda setaun yang lalu tuh mw beli sepeda, pengen naik sepeda ke kantor,, tp orang rumah ga dukung… orang terdekat juga ga dukung. semua ga dukung banyak alasanya. kata nya mubazir lah, kata nya buang2 duit lah, kata nya saya cepet bosen lah.

oke deh akhir nya saya tunda sampe keadaan kondusif,  sambil ngumpulin duit receh demi receh, kalo ada uang nemu di kantong, uang sisa di rekening, uang nemu di jalan, dari berbagai sumber di kumpulin jadi satu, kalo kata pepatah dikit demi dikit lama lama menjadi bukit, yang arti nya, duit demi duit lama lama menjadi heist (sepeda baru saya).

oke deh duit udah jadi bukit, walaupun org terdekat dan ortu belum merestui saya niat nekat kawin lari ama sepeda. (wktu itu minat sepeda ontel) tapi apa mau di kata, mungkin karena tampa restu meminang sepeda ontel gagal, karena tiba2 si mobu (motor butut) butuh di resparasi yang notabene abis 800rb.. dan seminggu kemudian mobu kena musibah kecelakaan, dan abis 700rb.. bulan dpn nya saya ganti shock belakang mobu abis 400rb.. padahal bulan sebulan nya saya kena bagian bayar internet sekaligus 2 bln >.

oke deh bulan berikut nya membeli sepeda sudah mulai surut, tapi……….
orang orang di sekitar kok malah beli sepeda?? bukanya saya yang dr dulu ribut beli sepeda? kenapa jadi mereka yang beli? awal nya satu orang, terus minggu berikut nya 2 orang, trus semakin banyak lagi orang2 di sekitar saya pake sepeda…. arghh ini bikin saya jengkel, saya coba sekali lagi nabung buat beli sepeda, dan kebetulan lagi ada duit hasil rapelan REMUN, hoke deh, kesempatan baik ga bakal dateng 2 kali, yang penting HARUSS BELII…..

oke deh karena napsu memuncak saya mulai lagi mencari sepda ontel yang saya idamkan, nanya2 ke teman beli nya di mana, tapi….. yang saya dapat saya malah di lecehkan kalo beli ontel, di cacimaki, jadi bahan cengan, cih… akhir nya saya coba berdiskusi mencari pendapat dari orang orang yang udah punya sepeda, diantaranya 3 orang ini :

awal nya di racunin citybike dan mau pilih citybike soalnya ada keranjang nya, mirip ontel, jadi ontel yang udah di moderinsasi ad gears nya, jadi lebih enak di pake, dan bisa naro jas ujan dan tas, tapi Yang lain malah di cengin saya di bilang ibu2 pasar. Dan kalo di monas bakalan malu. Huhuhu

Terus saya di racunin mtb. Katanya itu baru yang namanya sepeda cowo, sepedanya keker pkok nya macho deh buat cowo, tapi saya pikir kalo mtb berat dan keknya ga cocok buat goes di jakarta, apalagi mengingat rankanya yang lebih berat dan lebih kokoh dari saya, orang orang pasti bingung yang mana frame sepeda yang mana orang, jadi saya singkirkan pilihan mtb

Terus saya lagi lagi di racunin, kali ini d racunin folding bike, katanya enak di pake dan praktis di bawa bawa, apa lagi kalo lagi cape, bisa di masukin k taxi, tapi saya ga tertarik sama sekali, soalnya kalo folding bike roda nya kecil, otomatis susah kalo di bawa perjalanan jauh dan orang yang suka telat kaya saya bakalan kesiangan terus naik folding. Lagi pula kalo kelebihan nya kalo cape di masukin ke taxi itu bagi saya ga make sense,  sepeda yang lain juga bisa, kalo cape goes tinggal di jual dan duitnya buat onkos taxi pulang.. ahh saya ga tertarik folding

Terus saya nyari2 di internet. Dan kalo dipikir saya cocok nya road bike yg bisa ngacir, ga berat, ramping, dan saya banget lah ramping ny, ibarat 11 12 framenya am saya, tapi walaupun cocok tp kenapa duit nya ga cocok am yang d kantong ya?T.T’

Hmmm…. seperti nya saya harus cari alternativ. Cari calon pasangan yang pas di selankangan untuk d genjot,setelah searching2 akhir nya saya nemuin kategori hybrid yang berarti hasil kawin kawinan mtb dan roadbike,dan harga nya cocok, kategori hybrit yang cocok di selangkangan dan d dada(baca kantong baju) dan setelah liat d forum itu yang paling cocok ama kondisi jalan dijakarta hehehe, dan akhirnya nemu deh plygon heist. Dan pas liat foto nya saya tertarik dengan polygon heist 1.0, dan siapin duit mahar deh buat meminang heist 1.0🙂

Leave a Reply

NUJABES – IMAJINARY

