hidup ini indah walau tak seindah mimpi

hmm….

serunya hidup itu kaya mandi dikali, sebentar senang main air, sebentar sedih sendal nya hanyut, sebentar kesal kena pup ngambang, sebentar takut terbawa arus sungai, sebentar sebentar nasib dan emosi kita berubah terbawa arus kehidupan di sekitar kita.

saat sedang senang, rasanya waktu itu untuk berhenti dan bisa terus menikmati kesenangan hidup, dan sangat mencintai dunia, namun apa daya? manusa tidak punya kekuatan untuk menahan waktu untuk tetap tak bergerak, mau tidak mau terpaksa melewati masa masa sedih lagi, kesal lagi, takut lagi, hingga akhir nya kembali senang lagi.

namun sifat dasar manusia yang terus untuk mendapatkan kesenangan, membuat manusia menjadi lebih ambisi yang akhir nya menerima hal2 yang pait dalam mencapai kesenangan nya, sebagian lagi mencoba untuk tidak berambisi untuk menikmati sebanyak2nya potensi kesenangan yang dia punya, hingga akhir nya kesenangan nya habis dan terpaksa menerima hal hal pait di sisa hidup nya.

namun setelah beranjak umur, setelah jutaan atau miliaran kali merasakah emosi yang ber ulang ulang dengan schene yang berbeda, life is drama, memainkan alur cerita sinetron dengan tema/cerita yang hampir sama namun dengan judul dan tempat yang berbeda, dan saya termasuk di dalam nya dengan memanipulasi emosi saya sendiri.

apakah pernah merasakan semua itu hal yang melelahkan sudah puluhan tahun menjalani nya? terbawa hanyut di dalam nya? pernahkah merasakan cape yang benar benar cape, bukan hanya sekedar cape fisik, tapi cape dalam mengarungi kehidupan? bosan, jengah, lelah, ingin istirahat namun tak cukup hanya sekedar isitirahat malam hari dan tidur.

tapi mungkin untuk orang yang berhasrat besar, yang mempunyai birahi yang besar untuk kehidupan dunia, mereka mengisi waktu nya untuk mencari yang lebih dan terus lebih hingga mereka dapat melupakan lelah nya,dengan mencoba mendapatkan manis yang sempurna dan abadi,, saat dia punya brownise, dia menginginkan ice cream, saat mendapatkan ice cream dia menginginkan permen, saat mendapatkan permen dia menginginkan biang gula, hingga akhir nya dia sadar bahwa biang gula terlalu manis bagi nya dan sudah tak bisa dia menikmatinya lagi, tapi saat tersadar semua sudah terlambat, perut nya sudah  terlalu sakit, kepala nya sudah terlalu pusing, badan nya sudah terlalu lelah untuk merasakan rasa yang lain selain manis. seperti pencarian yang sia sia berdasarkan hasrat birahi.

walaupun sebenarnya hidup itu simple, apasih tujuan untuk hidup? tujuan hidup adalah mati dan setelah nya akan di tentukan kita akan mendapatkan kebahagian abadi(surga) atau tidak. bagaimana agar terus hidup? untuk terus hidup hanya beberapa hal yang di butuhkan, makan, minum, dan istirahat. namun bagi manusia tidak cukup hanya seperti itu, manusia lebih senang memperumit segala sesuatunya, sehingga menjadi semakin rumit, semakin banyak energi yang di keluarkan, akhir nya semakin membuat lelah diri sendiri.

semuahidup  itu terlalu melelahkan, cape, dan tak seindah yang di harapkan, keindahan sempurna saat kita masih bernafas adalah saat kita meraskanya dalam mimpi, semua tidak ada yang terasa terlalu manis, tidak ada rasa bosan, hanya menikmati indah nya mimpi, tapi sayang nya hanya bisa dirasakan saat kita bermimpi, saat kita melupakan dunia sejenak. saat bangun keadaan akan seperti semula.

lalu bagaimana cara nya mengarungi hidup seindah mengarungi mimpi?

maka bermimpilah dalam tidur, dan bermimpilah dalam sadar, arungi hidup rutinitas sehari layak nya kita sedang bermimpi, hiduplah dengan mimpi, hidup lah dengan mengejar mimpi, kejar dan bawa lah mimpi itu kedalam kenyataan. bermimpilah tidak hanya dalam tidur mu, bermimpi dalam keseharianmu, hingga akhir nya kita tidur sesungguhnya(meninggal) dan kemudian bermimpi yang sesungguh nya mimpi yang kau hidup di dalamnya(surga).  dan dengan begitu hidup mu akan indah.

hidup ini indah, walau tak seindah mimpi. untuk itu hiduplah dengan mimpi dan semuanya akan terasa lebih indah.

(ilustrasi hasil karya sendiri, jd maap kalo gambar nya ga bagus T.T’)

1 Comment (+add yours?)

  1. rin
    Feb 07, 2011 @ 22:57:43

    lg melow ya yank??

    Evry single question will be answer by Allah, solat aja.. No ones better than Him,. critain aja, He could makes anything.. jd pas di bolak balikin perasaan,km tau Dia selalu ada dan bisa bikin tenang..🙂

    Klo kt aku sih, bahagia, sedih, marah, bete, cape, bosen itu ‘decisions that we make’.. Kita bs ngerubahnya, dgn pikiran positif..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

NUJABES – IMAJINARY

%d bloggers like this: