opini tentang promo BB belagio

pagi ini baca kompas yang isi nya tentang ricuh belagio kemarin,

KOMPAS.com – Sejumlah media asing ikut memberitakan penjualan diskon Blackberry Bellagio yang ricuh pada Jumat (25/11/2011). Jakarta yang menjadi lokasi penjualan perdana Blackberry 9790 (Bellagio) makin “dikenal” masyarakat dunia.

RIM sengaja memilih lokasi Jakarta sebagai tempat peluncuran Blackberry Bellagio pertama di dunia. Seminggu setelah peluncuran khusus bagi media, RIM juga sudah membuat geger karena membagikan Blackberry Bellagio kepada seluruh undangan secara gratis. Sepekan kemudian, RIM kembali membuat gempar dengan menyediakan Blackberry Bellagio yang didiskon 50 persen kepada 1000 orang pembeli pertama.

Seperti dikutip Slashgear, RIM sukses membuat Blackberry begitu populer bagi masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta gara-gara diskon besar ini. Masyarakat tumpah ruah untuk mengantri dan sempat ada pembeli yang cedera serta pingsan. Sekitar 200 anggota polisi dan mobil ambulans pun ikut berjaga-jaga mengamankan penjualan ponsel tersebut.

Media Phonesreview di Inggris menulis penjualan ponsel Blackberry di seluruh dunia mengalami penurunan. Namun, penjualan ponsel tersebut di Indonesia justru mengalami kenaikan.

Selain itu, media tersebut menulis masyarakat di negara lain sudah berpindah membeli iPhone dan ponsel Android, tapi Indonesia ternyata masih menjadi pasar terbesar bagi penjualan Blackberry. Bahkan, Indonesia mendapat julukan “Blackberry Nation”.

dan apa yang ada di pikiran saya?

pernah gak sih mikir klo kasus kmrn itu yg ngantri pingsan patah tulang, itu bagian dr strategi pemasaran bb biar lbh d kenal? mrka tw klo indonesia suka barang murah aplg bisa selisih 2.4jt, dan peminat bb banyak di indo, dan mrka ud prepare 200polisi, arti ny mereka emg udh mengkondisikan dgn promo nya biar nanti ad keramian dan kericuhan… klo ga bwt ap merka bkin diskon stgh harga yg jelas2 nanti mlah ngerusak harga pasar nya? dan bwt ap sediain polisi klo ga berfikir nanti ad kericuhan? dan skrg terbukti, teknik pemasaran rim berhasil, kejadian jkt kmrn ud mendunia dan rim dpt promosi yg lbh bagus dlm kondisi skrg penjualan bb menurun,,strategi rim berhasil dengan cara ini, lebih murah dan lebih efektif di banding strategi pemasaran melalu iklan saja, dan pnya dampak yang lebih dasyat,, saya beneran kasian am mereka kmrn yg smpe ricuh, pingsan, ga solat jum’at, patah tulang, nginep dr hari sblm nya, dan hasil ny nihil, dan mereka cuma jd objek marketing d strategi pemasaran rim……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

NUJABES – IMAJINARY

%d bloggers like this: