story about me and biking

kalau saya di tanya apa sepeda bagi saya, saya akan jawab “it’s my drugs, im addicted to it, whenever im feeling down or blue, with or without friends, i’ll biking because when i was on my bike theres only me and my bike enjoying the road, sharing with others, freeing my mind, every time i’m riding my bike is like i’m riding for new advanture, and i find myself on it

sebenernya awal beli sepeda belum lama pas akhir januari, niat nya mau dipake sebagai pengganti motor ke kantor, dan saat menceritakan ide itu serentak orang2 di sekitar saya bilang “ah ga mungkin paling sekali langsung udahan” , “kaya kuat aja ke kantor naik sepeda”, “ngapain sih beli sepeda menuh2in rumah aja” eh tapi nya saya sekarang punya tiga sepeda >.<‘ tapi ga cuma sampe di situ, temen saya ada yang bilang, “woi lo uda ah kurus kering, kalo naik sepeda bisa tambah ceking” huhu… kata2 itu bagi saya seperti di tolak cewe yang saya dambakan dan berakhir menjadi jomblo berkepanjangan.. emang dah gara2 itu akhir ny beli sepeda tertunda sampe 3 bulan hingga akhir nya saya nekat beli sepeda ga dengerin omongan2 negatif mereka.

dan taraa… akhir nya saya jatuh cinta pada sepeda hybrid saya. tapi kocak nya pas saya pertama kali naik sepeda ke kantor saya langsung pucet mau pingsan sampe kantor cuma bisa duduk manis kaya patung sambil minum dan ngezombie seharian, udah ga bisa bedain lagi mana luna maya mana ade rai, semua tampak sama di mata saya, pikiran langsung kosong, tapi ga cuma sampe di situ setelah hampir 3 kali berturut turut mau pingsan akhir nya saya mulai terbiasa (pingsan) naik sepeda. dan malah akhir nya tiap hari jum’at malem ga langsung pulang, tapi muter-muter monas dan sekeliling sendirian, dan tiap weekend main sepeda sendirian kemana aj yang penting fun… dan saat itu saya merasa “waw.. akhir nya saya menemukan pasangan hidup saya yang selalu menemani saya, ternyata punya sepeda lebih asik dari punya pacar” dan saat itu sepeda resmi jadi pacar baru saya. nama nya si heist. pacar pertama saya

Oke mulai saat itu saya makin keranjingan naik sepeda dan semakin tertantang untuk melakukan hal yang lebih menantang, awal nya sih gowes dari rumah ke depok cuma modal nekat dan akhir nya berhasil. pas pulang pulang org rumah langsung ribut, saya di intrograsi layak nya artis korea yang ternyata oprasi plastik, serumah heboh dan padahal saya di depok udah mau pingsan huhu.. ga berapa lama akhir nya saya putuskan pengen yang lebih jauh, ke tanah abang – bogor, awal nya sih takut ada apa2 karena sendirian dijalanan, tapi alhamdulilah ternyata sampai dengan selamat di bogor dan, pas lagi ngaso sambil nunggu es buka toko eh tiba tiba ada sekolompok anak muda sama pasangannya masing masing, dan akhir nya nanya nanya saya dan mereka berdecap kagum dan otomatis saya ge’er di puji puji, heuhh.. dan saya malah di ajak gabung ngobrol sama mereka ihiy..

seteleah pulang dari bogor PP saya sampe rumah bengong2, dan entah kesambet setan apa saya memutuskan taun ini harus gowes kebandung, dan seperti biasa orang orang disekitar bersautan ” gak mungkin” , “gilak lo di gowes kebandung” ,  dan seperti biasa ada kata2 gini ” lo gowes ke bandung badan lo makin tipis aj di ckck” heuh.. kok mereka seneng banget sih menghina fisik saya dan di sangkut pautin sama sepeda? apa hubungan nya? apa karena badan saya mirip frame sepeda? T.T’ . okeh ga beberapa lama bagai pepatah “berakit rakit kehulu berenang2 kemudian” , berharap harap dahulu kesempatan datang kemudian.. tiba tiba di sebuah trit kaskus ada yang bilang mau gowes ke bandung via purwakarta, dan tampa pikir panjang dan emg karena otak saya ga bisa mikir panjang, saya bilang “sayaaa ikutttannn” hehe.. setelah di pikir2 bego juga sih saya nekat, speck denkul belum pasti, dan saya ga kenal sama sekali sama orang nya. tapi kalo ga di beraniin kapan kebandung nya? ini kesempatan besar, and some chance are only come once, so seize them

dan bener saja orang nya merespon dan saat hari H tampa basa basi saya kenalan dan langsung gowes T.T’ kita bertiga gowes kebandung yang satu dari koskas jakbar, yang satu lagi dari koskas jaktim. dan kocaknya saya saat berankat bilang nya main sepeda sama orang rumah, tapi saat siang di telepon saya bilang lagi di cikampek serentak orang rumah panik, ngomel2, dan saat sorenya mereka telepon lagi karena belum pulang dan saya bilang lagi di purwakarta serentak orang rumah panik, ngomel2, caci maki “gila kamu de kalo main sepeda ga inget waktu, ga inget kondisi badan yang penyakitan” T.T huhu… dan besok nya pas di telepon lagi saya bilang lagi di bandung, serentak orang rumah gak panik, ga ngomel2, terus ngomong baik2 “jangan lupa oleh oleh nya ya” sumpah ya, kata kata itu lebih nyesek dari pada caci maki sebelum nya huhu.. tapi saat ke rumah bawa tengtengan jadi nya ga di omelin sih tongue

bandung 1st
oke, seperti yang saya bilang biking is my drugs, and everytime im riding my bike i go for new advanture, dan saya semakin ketagihan untuk touring dan traveling dengan sepeda, kali ini goal saya “gowes di jogja uhuy” tapi berhubung ga ada temen sama sekali yang mau diajak. seperti biasa saya melawan ketakutan2 yang ada di otak saya, saya nekat sendirian kesana, dan seperti biasa di sana saya minta di bookingin hotel sama temen yang sebelum nya belum pernah ketemu juga, modal percaya dan berfikiran positif dan 80% nekat saya berangkat ke kota jogja yang sebelum nya saya sama sekali belum pernah kesana, dan cuma mengandalkan handphone yang ada gps nya T.T biar ga nyasar

tapi tenang ajah, ini bagian yang saya suka, every time i’m riding my bike im going for new advanture. ini petualangan baru saya, di tempat yang baru, suasana baru, dan orang orang yang baru, setelah sampai di jogja turun d stasiun dan merakit sepeda seli nya, tiba2 ada kereta datang dan orang turun dengan seli nya, modal sok kenal, dengan tehnik pedekate ala anak abg, saya mulai pembicaraan, dan ternyata dia orang bandung yang ingin sepedaan di jogja juga, salah satu komunitas sepeda dibandung, dan akhir nya saya sukses juga di ajak (kencan) gowes bareng. dia seorang fotografer dan akhir nya kita hunting spot2 menarik d jogja. uhuy jadi bisa keliling tempat menarik d jogja, dan saat muter2 di taman sari akhir nya kita ketemu dengan rombongan sepeda ontel dan ngobrol2 sebentar dan ternyata mereka komunitas ontel jogja “pory” yang lagi survei lokasi untuk acara world race di jogja, dan akhir nya kami akrab saling bertukar cerita, dan yang paling enak, mereka sangat mengenal jogja dan mereka jadi tour guide gratis ketempat2 tersembunyi jogja dan menceritakan sejarah nya masing2 uhuy.. dan jadilah formasi power ranger bertualang di jogja dari berbagai latar belakang, mas wiwit ranger putih, mbak dessy ranger pink, mas koko ranger hijau, pak bambang ranger merah dan saya ranger terakhir adi misda, ranger biru dongker. hmm eventhough we are in different culture, different region, different mother language, different community, but we were united by bike

jogja
dan satu hal lagi yang saya suka dari sepeda, kalo saya lagi feelin blue ato bahasa indonesia nya lagi galau. saya suka sepedaan, makin jauh makin sembuh galau nya. suatu hari saat lagi galau galau nya tiba tiba di facebook ada yang ngajak gowes kebandung, lagi lagi saya ga mikir panjang saya mau ikut dari pada malam minggu galau ga punya pacar(baca: perempuan hidup) mendingan gowes jauh ama pacar saya (baca:sepeda) dan sehari setelah di ajak bsk nya langsung berangkat, mendadak, dan lagi lagi ama orang yang ga saya kenal, dan kali ini lebih parah nya saya nginep di orang yang ga dikenal itu untuk besok nya berangkat ke bandung, awal nya sih takut, takut kenapa2. takut di perkosa dan dijual ke arab. tapi setelah berfikir positif, ga mungkin ah, saya ga semenarik itu kok untuk di perkosa, kalo saya menarik pasti saya udah punya pacar sekarang, dan lebih baik ambil resiko itu dari pada malam minggu menggalau T.T’

dan setelah sampai di rumah om om itu jam sebelas malam, ternyata om om itu ramah, dan setelah tanya tanya ternyata mereka dari rodex bike2work regional depok, saya makin merasa aman, orang2 kaya mereka pasti ga tertarik sama saya, pasti mereka lebih tertarik sama sepeda2 sexy. dan keesokan hari nya kami gowes ber 5 dengan rombongan rodex om antony, om dikiy, om donay, om eko, dan melalui berbagai siksaan siksaan yang kejam. dan sekejam kegalauan di malam minggu ternyata, berangkat ujan ujanan, di siksa tanjakan cariu, siang nya matahari terik saat tanjakan, selama 14jam dan sampai bandung baju basah dan udaran dingin bandung yang sangat menyiksa, tersiksa lahir batin saya T.T dan sampai hotel tidur besok pagi nya langsung pulang, gak ada fun fun nya sama sekali kali ini huhu T.T

bandung 2nd
saat pulang naik kita naik kereta dan di taro di ruang restorasi, kita beres2in sepeda di tata, disaat itu ada perempuan duduk sendiri di restorasi, ngeliatin kita beres beres, dan saat kereta jalan lagi lagi karena ganjil ber 5 saya kebagian duduk sendirian ga ikut rombongan, dan ternyata sebelah saya cowo yang dari seblum berangkat udah tidur duluan ugh.. akhir nya daripada bosen saya mau beli minum di restorasi, eh pas lewatin teman2 ditanya “mau kemana” , “beli minum” , “oh sekalian liatin sepeda ny ya” whuaa lagi lagi sial, beneran gak ada fun nya sama sekali hiks, akhir nya saat sampai di restorasi perempuan itu ngobrol dengan 2 orang lagi, dan saya sambil jagain sepeda makan nasi goreng di sana, dan setelah makan tiba2 slah satu nya ada yang nanya saya dan sepeda, bwihhh… ibarat marketing asuransi yang ketemu calon pelanggan, saya langsung cerita panjang lebar dan cerita saya abis gowes jkt-bandung hehehe… otomatis percayadiri saya keluar, terus saya ajak kenalan satu2 hoho dan berujung tukeran no handphone hoho,, dan seperti pepatah, puncuk di cinta ulam pun tiba, saya yang miskin cinta akhirnya jodohpun tiba. perkenalan itu berujung saya dapet pacar(baca: perempuan idup) berkat si pacar (baca:sepeda) alhamdulilah ya, yang tadi nya gowes gada fun nya sama sekali dan niat ny gowes ngilangin galau malam minggu, eh malah dapet pacar yang masih hidup, yang tadi nya pacar saya kalo di ajak ngobrol diem aja, kali ini pacar saya di ajak ngobrol bisa ngomong. yang tadi nya pacar saya di elus elus, kali ini pacar saya bisa ngelus balik uhuy tongue

sepedaan itu menarik, dari sepedaan banyak merubah personality saya, membuat saya lebih suka advanture dan tantangan2 yang sebelum nya saya takuti, dan setiap tantangan yang saya berhasil lewati membuat saya percaya diri dalam kehidupan saya, so when you decide not to try to pursuit your dreams/goal, thats not because you unable to grab it, thats because you didnt have enough courage to overcome your fear
so that was my storys about me and my bike, what about yours?