tiba2 kepikiran post yang lalu lalu, versi dua nya aj deh v.20

saya hidup, karena sudah terlanjur hidup
tetiba saja dari yang tiada, tiba2 ada dan bernyawa
tetiba saja dari bayi yang tidak mengerti, tampa memilih saya sudah mendapatkan informasi
tetiba saja saya menjadi bagian standar norma norma, mana yang baik mana yang buruk
tetiba saja persepsi manusia yang lebih dahulu hidup menanamkan standar baik dan buruk kepada saya
tetiba saja arah tujuan hidup saya diarahkan kedalam persepsi yang mereka bilang baik
lalu kapan saya sebenarnya dapat memilih?kalau semua yang sudah tertanan di otak saya adalah persepsi mereka yang sudah hidup lebih dulu?
setiap altneratif kehidupan yang saya jalani tidak akan jauh dari arah persepsi tujuan hidup yang mereka telah tanamkan?
namun konon, seiring mereka terus menanamkan persepsi dan pengetahuan mereka.
mereka bilang ada persepsi norma yang bukan warisan manusia terdahulu
persepsi standard norma yang mereka bilang warisan tuhan yang di sebut agama
bila melihat kotak kehidupan secara keseluruhan di luar kotak
satu satunya pilihan yang kita buat saat kita sudah terlanjur hidup dan bernyawa adalah
adalah memilih untuk mengikuti norma warisan manusia yang sudah hidup lebih dahulu, atau norma warisan tuhan yang disebut beragama.
perlu kah? bisa kah kita memilih? pilihan mana yang lebih baik? pertanyaan yang hanya bisa dijawab bila sudah di akhir kehidupan.
dan saat ini, hidup ini, masih dalam proses memilih. mencari informasi informasi. menganalisa semua kemungkikan…
secara sadar dan tidak sadar kita sedang memilih, pilihan inti yang dijalani manusia2 terlanjur hidup.
memilih beragama atau tidak,,, tidak perlu memilih dan disebutkan,, waktu menjawabnya dengan prilaku yang kita jalani, memenuhi persepsi norma warisan manusia? memenuhi persepsi norma warisan tuhan?

Leave a Reply

NUJABES – IMAJINARY

